Seminar on the Unala Business Model Update

DPD KNPI DIY – United Nations Population Fund (Unala), atau sering disebut Dana Kependudukan Perserikatan Bangsa-Bangsa menyelenggarakan seminar di Yogyakarta (16/10/15). Acara berlangsung di Earsparc Hotel, jalan Laksda Adisucipto km 6,5, Seturan, Sleman, Yogyakarta sejak pukul 16.00 dan diakhiri pada pukul 18.00 sembari makan malam bersama.

Seminar dibuka oleh Mr. Kose Ferraris dari UNFPA yang dilanjutkan oleh HRH Gusti Mangkubumi. Sambutan meriah datang dari para peserta. Meski peserta terbatas, tetapi acara berjalan dengan dinamis dan menarik yang dipandu oleh moderator, Rahayu Pujiasmoro.

Ada tiga pembicara yang memaparkan dengan baik materi presentasi . dimulai dari Prof. Siswanto yang memaparkan mengenai situasi di Yogyakarta. dilanjutkan oleh Ms. Tanya Liberhan – Palladium, yang memberikan pengatar tentang Business Model. Kemudian Margaretha Sitanggang – UNFPA yang membahas inti dari Business Model Update. Presentasi diakhiri dengan menonton video Unala dan berlangsung sesi tanya-jawab.

DPD KNPI DIY mendapat kesempatan untuk mengikuti seminar ini, diwakili oleh Fitroh Nurwijoyo Legowo dan Jirhas Ranie Artika, selaku ketua dan sekretaris DPD KNP DIY.

“Setidaknya kami (KNPI DIY) mendapat kesempatan untuk mendapat pemahaman baru atas Business Model Update yang coba ditawarkan oleh Unala. Hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi kami untuk membangun Yogyakarta yang lebih baik,” ungkap Fitroh saat ditemui di sela-sela acara.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *