Pengurus DPD KNPI DIY Resmi Dilantik

DPD KNPI DIY – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indoneaia (DPD KNPI) Daerah Istimewa Yogyakarta hari ini dilantik, pelantikan digelar di Bangsal Kepatihan Yogyakarta [30/1/].

Dalam pelantikan tersebut, KNPI DIY mengangkat tema “Pemuda Bergerak: Mencapai Kejayaan Nusantara”. Menurut Fitroh, saat ini Indonesia sedang menghadapi pergeseran poros ekonomi dunia menuju Asia Pasifik. Untuk itu, maka pemuda sebagai generasi bangsa harus siap menerima Timur sebagai subjek selaras dengan gerakan renaisance Yogyakarta.

“Pergeseran poros menuju Pasifik akan menjadi peluang bagi kita apabila pemuda Indonesia mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh,” ungkap Fitroh dalam sambutannya.
Fitroh juga menjelaskan sejarah awal mula berdirinya KNPI yaitu membantu membangun NKRI di sektor pemuda. Oleh karenanya, pemuda sebagai generasi bangsa harus siap menerima timur sebagai subjek selaras dengan gerakan renaisance Yogyakarta.

Turut hadir Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Kehadiran Sultan adalah untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Ketua Umum  DPP KNPI juga hadir dan menyampaikan sambutan sekaligus mengukuhkan pengurus DPD KNPI D. I. Yogyakarta masa bakti 2015-2018. (KB)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *