Pemuda Gunung Kidul Bangkit


DPD KNPI DIY
– Sejak pukul 08.00 WIB, alun-alun Gunung Kidul serta kompleks pemerintah daerah telah dipadati oleh warga, khususnya pemuda. Hal ini dikarenakan ada acara lomba kreasi pemuda dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan tema “Pemuda Gunung Kidul Bangkit”. Selain warga masyarakat, acara ini juga diapresiasi oleh pemerintah daerah setempat. Meski Bupati tidak dapat hadir secara langsung, tetapi Tomi Harahap, mewakili Bupati menyampaikan pesan “Komitmen Pemda untuk pemuda, akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan kepemudaan, dan agar bisa diagendakan secara rutin,” ucap Tomi Harahap.

Bisa dikatakan ini benar-benar acara pemuda sedaerah Gunung Kidul, sebab ada 26 Organisasi Kepemudaan yang terlibat bersama menyemarakan acara. Acara yang diagendakan juga sangat khas pemuda, diantaranya festival band antar pelajar SMA, paduan suara antar Karang Taruna, lomba baris berbaris pelajar se-Gunung Kidul, lomba fotrografi, lomba film dokumenter, dan lomba karya tulis pelajar.

“Kegiatan ini didukung oleh Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga kabupaten Gunung Kidul. Pelaksana acara adalah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Gunung Kidul dengan didukung oleh 26 OKP,” ungkap Ramio, S, Pdi selaku ketua KNPI kabupaten Gunung Kidul.

Dalam memeriahkan acara ini, hadir pula DPC KNPI kabupaten Bantul, Sleman, Kulon Progo, serta DPD KNPI DIY. “DPD KNPI kabupaten Gunung Kidul memang selalu aktif dalam dinamika kepemudaan. Acara-acara seperti ini sangat bagus untuk diselenggarakan dan diagendakan setiap DPD KNPI kabupaten/kota se Daerah Istimewa Yogyakarta,” tegas Fitroh, Ketua DPD KNPI DIY.

Bertepatan dengan hari libur, sejak pagi ramai pengunjung bergantian. Acra akan ditutup pukul 16.00 dengan riang gembira dan diharapkan dapat menjadi tonggak pergerakan pemuda di era kekinian.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *