Pembukaan dan Studium General: Konferensi Wilayah IPNU-IPPNU DIY

konferwil-ipnu-ippnu-knpi-diy-2Studium general mengangkat tema “Meneguhkan Spirit Kebersamaan Pelajar dalam Merespon Budaya Global Berbasis Kearifan Lokal”. Acara ini dihadiri oleh pengurus IPNU dan IPPNU Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menghadirikan beberapa pemateri, antara lain: Marwanto (Dewan Kebudayaan Kulon Progo), Fitroh Nurwijoyo Legowo (Ketua DPD KNPI DIY), Edi (BPO Propinsi DIY). Ketiga pemateri membawakan tema yang berbeda, mulai dari perspektif kebudayaan, pertahanan ekonomi, dan kebijakan pemerintah di bidang pemuda dan budaya.

Meski Guberbur DIY berhalangan hadir untuk membuka acara, yang kemudian diwakilkan dari pihak pemerintah propinsi DIY, acara tetap berlangsung meriah dengan audiens sekira 120 orang yang diselenggarakan di aula SMK Maarif 1, Wates, Kulon Progo.

“Budaya mulai bergeser, era digital sudah di depan mata, siapa yang menguasai teknologi, dialah yang akan menguasai budaya, dan menguasai dunia,” tegas Fitroh Nurwijoyo Legowo sebagai penutup acara. Hadirin bertepuk tangan meriah.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *