Media Sosial; Antara Kemajuan dan Bencana Zaman

DPD KNPI DIY – Hari ini (19/10/15), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) Komisariat Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengadakan Sarasehan Kebangsaan yang bertajuk “Spirit Nasionalisme dalam Kebhinekaan.” Sarasehan berlangsung di SMK Kesehatan Binatama sejak pukul 08.00.

GmnI komisariat UNY menghadirkan beberapa pembicara yang cukup ternama, diantaranya Eko Suwanto (ketua komisi A DPRD DIY), Dr. Sugeng Bayu W (Peneliti LIPI), Prof. Wuryadi (ketua Dewan Pendidikan DIY), Fitroh Nurwijoyo Legowo (Ketua DPD KNPI DIY), Prof. Marsigit (Guru Besar Matematika UNY), Garda Maharsi (Peneliti Muda LIPI). Masing-masing pembicara mencoba menggali spirit nasionalisme dalam praktek. Kajian multidisipliner justru membuat sarasehan semakin dinamis dan dialektis.

Puluhan peserta tidak hanya menyimak, melainkan juga menginterupsi atau berdialog bersama. Menjadi menarik ketika Fitroh menyampaikan tema mengenai media sosial yang sangat dekat dengan kehidupan anak muda zaman sekarang. Hal in disambut antusias oleh para peserta.

“Generasi muda sebagai masa depan bangsa harus mampu memetakan kondisi bangsa dan kondisi dunia, sehingga bangsa ini esok akan dibawa kemana adalah tergantung dari mimpi-mimpi yang tak lepas dari realita yang ada. Jangan ikut arus, diperbudak dengan kenyamanan modernitas, sehingga kita lupa untuk membangun mimpi dan masa depan kita sendiri, dan masa depan bangsa kita,” tegas Fitroh sebagai pernyataan penutup dan mendapat sambutan yang meriah.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *