KNPI DIY MENERIMA STUDI BANDING DARI KNPI BONE

Yogyakarta_Sebanyak 20 Pengurus  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten BONE Sulawesi Selatan melakukan study banding ke KNPI Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Sabtu (3/12/2016). Studi banding ini bertujuan untuk melihat potensi pemberdayaan pemuda di Provinsi Yogyakarta yang sudah berhasil menjalankan program pemberdayaan pemuda dan mendirikan kantor pemberdayan pemuda, serta berhasil menggali potensi kreativitas pemuda dengan menggunakan anggaran DPD KNPI Banten.

Studi banding DPD KNPI ini dipimpin oleh Ketua DPD KNPI , didampingi Anggota DPRD Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Kunjungan ini diterima perwakilan DPD KNPI DIY Bidang Pendidikan dan Bidang Organisasi di Sekretariat KNPI DIY Timoho Regency A3. Dalam kunjungan ini digelar diskusi mengenai program kerja dan studi pembangunan pemuda, program-program pengembangan kepemudaan di DIY Yogyakarta.

Ketua DPD KNPI Bone menambahkan, DPD KNPI Kabupaten Bone berminta untuk mengembangkan program kepemudaan seperti yang dijalankan di yogyakarta. “Kami sengaja memilih Yogyakarta sebagai studi banding, karena hampir 90 persen pemudanya memiliki kegiatan wirausaha. UMKM di Provinsi Yogyakarta ini sebagai rujukan bagi DPD KNPI Kabupaten Bone.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Bone, berharap agar pemuda bisa menjadi kreatif dan mandiri dan berdaya. Program studi banding ke Yogyakarta ini harus bisa menjadi pemicu atau semangat bagi pemuda Kabupaten Bone. Sehingga ilmu yang didapat bisa ditularkan ke pemuda yang lain serta mendorong terciptanya pemuda yang kreatif dan bisa mengembangkan UMKM. Karena di Yogyakarta banyak hal yang bisa ambil atau di adopsi.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *