Diskusi Peran Pemuda untuk Membangun Indonesia

DPD KNPI DIY – Pada 11 Oktober 2015, sekira http://www.cheapjerseyslan.com 70 kader Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kabupaten Sleman menghadiri kegiatan yang bertajuk “Workshop Peran Pemuda dalam Membangun Indonesia” di RM. Rizky, jalan Kaliurang km 21. Meski sempat molor, acara berlangsung pukul 10.30 WIB dengan menghadirkan pemateri ketua DPD KNPI DIY, Fitoh Nurwijoyo Legowo.

Dengan penuh semangat, Fitroh membuka diskusi dengan menyatakan bahwa “apabila wanitanya baik, maka negara akan baik. Dan apabila wanita rusak, maka negara pun akan ikut rusak,” tegasnya.

Penegasan kalimat itu dimaksudkan untuk mempertegas peran gerakan perempuan di Indonesia yang mempunyai peran penting, tidak hanya berada dalam ranah domestik. Hal ini ditegaskan oleh Fitroh, dengan menjabarkan titik-titik pentik sejarah gerakan pemuda di Indonesia dimulai dari masa pra kemerdekaan, masa kemerdekaan dan orde lama, orde baru (kontra revolusi), serta di era reformasi.

Tepuk tangan meriah dari peserta workshop. Tak hanya itu, diskusi berlangsung dengan hangat hingga sekira azan zuhur. Akhir kata, Fitroh menutup diskusi dengan pesan yang sangat penting, “kalian sebagai generasi muda jika tidak mampu bermimpi untuk dirimu sendiri dan bangsa Indonesia, maka Indonesia ke depan bukan apa-apa,”tandasnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *