Dies Natalis KNPI ke-44, DPD KNPI DIY mengelar Bakti Sosial dan Deklarasi Duta Usaha Ekonomi Rakyat

Menyambut Dies Natalis KNPI ke-44 DPD KNPI DIY mengelar Bakti Sosial dan Deklarasi Duta Usaha Ekonomi Rakyat yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 Juli 2017 di Girimulyo, Kulonprogo. Kegiatan tersebut akan dimulai dengan Pemeriksaan kesehatan Gratis dibarengi dengan Bazar, dilanjutkan dengan Talk-Show tentang Pengelolaan Usaha Mikro sebagai upaya menciptakan kemandirian ekonomi bagi masyarakat, khususnya di Girimulyo, Kulonprogo. Sekaligus Deklarasi Duta Usaha Ekonomi Rakyat dengan melibatkan Seluruh Pengurus DPD KNPI DIY, OKP dan mahasiswa KKN dari UNY dan Atmajaya.

Acara bakti social dan deklarasi Duta Usaha Ekonomi Rakyat ini merupakan langkah awal bagi para pemuda untuk bergerak berperan aktif dalam menciptakan kemandirian ekonomi masyarakat. Hal ini dilandasi dua kata “pemuda bergerak” yang mana merupakan tagline kepengurusan DPD KNPI DIY periode 2016-219 dan tentunya sangat relevan ketika bergeraknya pemuda dalam hal ini pengurus DPD KNPI menyentuh sampai ke lapisan masyarakat dan manfaatnya bisa dirasakan baik saat ini maupun dimasa yang akan dating.

Usaha ekonomi rakyat adalah wujud dari ikhtiar untuk kemandirian dan keadulatan ekonomi yang dipelopori oleh rakyat. Ia merupakan tulang punggung utama bagi kesejahteraan keluarga, sekaligus syarat utama bagi upaya pencapaian visi pembangunan ekonomi nasional dan daerah.

Peran utama Duta Pengembangan Usaha Ekonomi Rakyat adalah memberikan dukungan secara total. Kampanye luas dan masiff dalam rangka membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap arti penting dari usaha ekonomi rakyat.  Duta Pengembangan Usaha Ekonomi Rakyat juga berperan untuk turut memperkuat, mengembangkan dan melestarikan usaha ekonomi rakyat sebagai syarat utama bagi pembangunan nasional dan bagian dari kearifan local.

Acara ini juga direncanakan akan dihadiri oleh GKR Mangkubumi selaku MPI DPD KNPI DIY dan Bupati Kulon Progo, dimana Kulon Progo sendiri juga mempunyai Tagline  Bela Beli Kulon Progo untuk meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat. Semoga acara ini dapat berjalan berkesinambungan dan bermanfaat.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *